Tips memilih sabun untuk wajah

cara menghilangkan jerawat batu di dokter
Memilih sabun cuci wajah untuk kulit kombinasi tidak boleh sembarangan. Pasalnya, kadar sabun yang mestinya menjaga kulit tetap sehat dapat saja memperburuk keadaan kulit. Lantas, adakah suggestions pilih pembersih muka untuk kulit kombinasi? Yuk, lihat ulasannya selanjutnya ini.
Kenali type kulit kombinasi

Setiap orang punyai model kulit yang berbeda. Ada yang kering, berminyak, dan sensitif. Ada pula yang miliki model kulit kombinasi, yaitu kering, normal, dan berminyak.

Orang yang memiliki jenis kulit ini bakal kering atau regular di sebagian space, dan berminyak di daerah lain, lebih-lebih T-zone, yakni daerah kurang lebih hidung, dahi, dan dagu.

Selain itu, style kulit ini juga condong enteng berkomedo, keluar mengilap, dan mempunyai pori-pori yang besar.
Tips memilih sabun cuci wajah untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi cenderung mudah berjerawat atau mengelupas. Oleh gara-gara itu, wajib perawatan khusus, tidak benar satunya pilih pembersih wajah yang tepat.

Sayangnya, menentukan sabun untuk kulit muka paduan tidak mudah. Anda wajib menemukan produk yang sanggup melindungi kelembaban di daerah yang kering, sekaligus menyeimbangkan sebum (minyak) di tempat tertentu.

Supaya tidak salah menentukan sabun pembersih wajah, yuk mengikuti cara menentukan sabun untuk kulit kombinasi:
1. Kenali keadaan kulit Anda

bruntusan di wajah

Sebelum menentukan sabun cuci muka, Anda mesti mengetahui situasi kulit kombinasi yang Anda memiliki lebih baik. Pasalnya, di pasaran umumnya sabun cuci wajah diformulasikan untuk kulit yang kering atau berminyak.

Jadi, jikalau Anda merasa keadaan lebih mengarah pada kulit kering, memilih sabun yang diformulasikan untuk kulit kering.

Sebaliknya, terkecuali Anda menyaksikan kondisi kulit lebih berminyak, pilih sabun cuci wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak.
2. Pilih sabun cuci muka yang ringan

sabun penghilang bau badan

Setelah mengenal situasi kulit gabungan lebih baik, cara seterusnya adalah memilih sabun muka dengan bahan aktif yang ringan.

Jangan sampai pilih sabun bersama bahan aktif spesifik cukup tinggi, gara-gara sanggup memperburuk salah satu kondisi.

Beberapa bahan yang sebaiknya tidak Anda menentukan adalah asam salisilat dan benzoil peroksida.

Bahan aktif berikut sebenarnya efisien menjaga kulit berminyak. Namun, di sisi lain amat keras untuk area kulit yang kering supaya mampu membawa dampak kulit mengelupas.

Jadi, tetap baca lebih dahulu kadar produk di kemasan atau memandang ulasan kadar product di internet sebelum akan menjatuhkan pilihan.
3. Pilih yang dilabeli ‘non-comedogenic’ dan ‘oil free’

sabun sirih

Jika kulit kombinasi Anda cenderung berminyak, American Academy of Dermatology menyarankan untuk pilih sabun cuci muka yang diberi label ‘non-comedogenic’ dan ‘oil free’.

Sabun muka dengan label selanjutnya lebih aman untuk kulit berminyak. Ini gara-gara sabun berikut condong tidak menyumbat di pori-pori sehingga tidak membentuk komedo baru.

Produk selanjutnya juga sekaligus dapat melindungi keseimbangan kandungan minyak di wajah.
4. Hindari bahan lain yang mengiritasi

memilih sampo

Langkah selanjutnya dalam memilih sabun cuci wajah untuk kulit paduan adalah menjauhkan bahan-bahan spesifik yang mengiritasi.

Beberapa bahan-bahan yang sebaiknya Anda hindari yakni pewangi, pewarna, pengawet, dan alkohol. Jika iritasi berjalan terhadap kulit wajah, Anda akan tambah susah untuk merawatnya.
5. Konsultasi ke dokter

cara menyingkirkan jerawat batu di dokter

Jika Anda ada problem untuk mendapatkan sabun cuci yang tepat untuk kulit kombinasi, jangan sangsi untuk konsultasi ke dokter.

Dokter akan mendukung Anda memilih sabun sekaligus produk perawatan kulit lainnya yang sesuai bersama dengan suasana kulit.

Baca Juga :
Jual Rak Buku Anak
Rak Buku Anak TK

Postingan populer dari blog ini

Proses Pemilihan Furnitur